Numpang lewat klik www.beritakota.net by Gresik News

Greetings editorial staff

Gresik news online was the interactive media publicly guarded the aspirations of the community.This media contained the news that happened in the Gresik territory and surrounding area. Gresik news online accompanied you for 24 hours. Also presented latest, critical and responsible information. In the hope of receiving the response from the community and to the alternative media to express the truth. Ahmad yani elbanis, The Person Responsible. Contact person, 03170878086,081357333777)

2008-03-14

Raja Dangdut Meriahkan H U T Pemkab Gresik


Gresiknews - Ribuan warga Gresik berdatangan ke halaman depan kantor Bupati Gresik Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo, tadi malam. Mereka bukannya berunjuk rasa melainkan ingin menyaksikan secara langsung puncak HUT ke 34 Pemkab Gresik dan hari jadi Kota Gresik ke 521 yang dimeriahkan si Raja Dangdut Rhoma Irama dan artis KDI Jakarta.

Menariknya, sebelum acara dimulai mereka dapat nasi krawu bungkus dari panitia penyelenggara, nasi krawu itu dibagikan secara gratis oleh Pemkab Gresik. Karuan saja masyarakat yang menonton acara itu tampak sumringah dan makan bersama sambil duduk menyaksikan berlangsungnya acara seremonial pembukaan HUT.

"Ulang tahun Pemkab Gresik betul-betul merakyat, karena siapapun warga bebas datang ke acara puncak acara HUT, kita datang disambut hangat. Para pejabatnya juga murah senyum, kami bangga dengan kepemimpinan Robbach Ma'sum," ujar Saroni warga asal Bungah.

Bupati Gresik KH. Robbach Ma'sum dalam sambutannya berharap HUT sebagai momentum untuk mempertegas komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi cita cita membangun desa menata kota, untuk itulah pemerintah daerah beserta masyarakat diminta bupati saling bahu membahu dan bekerjasama demi tercapainya pembangunan adil, makmur dan sejahtera. Sementara itu Rhoma Irama mengaku bangga dengan warga Gresik yang tetap memelihara tradisi walisongo, Sunan Giri. Penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut ini memang sebelum pentas mengibur warga Gresik itu mengunjungi sejumlah makam bersejarah di Gresik seperti ke makam Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri dan makam Bupati Gresik Pusponegoro di taman makam pahlawan.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Mighfar Syukur mengatakan acara puncak HUT sengaja dipusatkan di halaman kantor Bupati Gresik agar semua warga bisa ikut merayakan ulang tahun Pemkab dan hari jadi kota Gresik. Bagi warga yang datang ke acara tersebut selain dihibur oleh penyanyi artis KDI juga dihibur oleh Rhoma Irama, mereka juga disuguhi makanan gratis nasi krawu. "Pembagian gratis nasi krawu itu untuk mengenalkan makanan produk khas tradisionil Gresik," ujarnya. yan

0 Comments: