Numpang lewat klik www.beritakota.net by Gresik News

Greetings editorial staff

Gresik news online was the interactive media publicly guarded the aspirations of the community.This media contained the news that happened in the Gresik territory and surrounding area. Gresik news online accompanied you for 24 hours. Also presented latest, critical and responsible information. In the hope of receiving the response from the community and to the alternative media to express the truth. Ahmad yani elbanis, The Person Responsible. Contact person, 03170878086,081357333777)

2008-05-18

Hizbut Tahrir Tolak Kenaikan BBM


SBY Dianggap Cecunguk Asing

Gresiknews – Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) cabang Gresik yang juga diikuti oleh ibu-ibu dan anaknya melakukan aksi demo menolak kenaikan BBM (bahan bakar minyak) didepan kantor DPRD Gresik, kemarin..

Menurut mereka dengan menaikan BBM menambah sengasara rakyat Indonesia. Sebelum beraksi di gedung wakil rakyat yang terletak di Jl Wachid Hasyim No 5 Gresik itu, massa HTI melakukan long marck dari jalan Gubernur Suryo, dengan membawa tulisan poster yang isinya menolak kenaikan BBM. Untuk menununjukan aksinya serius beberapa ibu-ibu mendorong sepeda motornya, karena BBM mahal, sehingga tak mampu lebih baik didorong saja,” teriak pengunjuk rasa sambil mendorong motornya.

Didepan kantor DPR, massa HTI membentuk barisan sambil berorasi, dan mengecam rencana kenaikan BBM. “ Keputusan menaikan BBM adalah perbuatan yang mendzalimi dan mengakhianati amanat rakyat, seperti yang tercantun dalam UU 45. Solusi krisis ekonomi dinegeri ini adalah dikembalikan pada ajaran ekonomi islam “ teriak Toto sujianto koordinator aksi

Acara diakhiri dengan teatrikal yang menggambarkan, pemerintah SBY-JK lebih tunduk kepada kepetingan pemodal asing, dari pada mensejahterkan rakyat sendiri. Demo tersebut tidak ada yang menemui satupun wakil rakyat, karena hari libur. Pengunjuk rasa juga mengancam akan menggelar aksi lagi yang lebih besar apabila tidak membatalkan keniakan BBM, selanjutnya meninggalkan kantor DPRD Gresik dengan tertib ratusan aparat juga berjag-jaga. yan
Teks foto : Ratusan massa HTI didepan DPRD Gresik

0 Comments: