Numpang lewat klik www.beritakota.net by Gresik News

Greetings editorial staff

Gresik news online was the interactive media publicly guarded the aspirations of the community.This media contained the news that happened in the Gresik territory and surrounding area. Gresik news online accompanied you for 24 hours. Also presented latest, critical and responsible information. In the hope of receiving the response from the community and to the alternative media to express the truth. Ahmad yani elbanis, The Person Responsible. Contact person, 03170878086,081357333777)

2008-05-28

Ingin Tahu Aktivitas Bupati


Ratusan Siswa Audiensi

Gresik, Gresiknews - Ada-ada saja keingin tahuan ratusan siswa di Gresik, mereka ingin menegetahui aktivitas yang dikerjakan oleh Bupati Gresik Robbach Ma'sum. Karena itu mereka menemui bupati di ruang Graita Eka Praya kantor Pemkab Gresik, kemarin. Masing-masing 90 orang siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Trate Putra Gresik dan 75 siswa dari SD Muhammadiyah Manyar..

Tampak bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas P dan K Kabupaten Gresik Drs. Khusaini Mustaz, MM saat menerima rombongan siswa ini dengan telaten mendengarkan beberapa pertanyaan dari para siswa. “Apa saja yang dikerjakan bapak Bupati ? bagaimana caranya sukses?,” tanya Lukita dan Reni siswi kelas IV MINU Trate Gresik. Sedangkan siswi lain yang bernama Miranda berharap kepada Bupati agar Gresik tetap
menjadi kota Santri seperti saat ini.

Menariknya diantara pertanyaan siswa, Alvin dari SD Muhammadiyah menanyakan apakah bupati diwaktu kecil nakal. "Apa pak Bupati waktu kecil pernah nakal?," tanya Alvin tersipu malu. Mendengar pertanyaan demikian semua undangan tertawa lepas ger-geran.
Dari beberapa pertanyaan anak-anak tersebut, akhirnya dijawab bupati satu persatu. Katanya, Bupati mengerjakan sesuatu yang dapat memberi kebaikan kepada masyarakat Gresik. Kalau ingin sukses belajarlah dengan tekun. Tentunya selalu tetap berdoa dan bertakwa. Niscaya Gresik akan terus menjadi kota santri. Menjawab pertanyaan Alvin, dengan hati-hati Bupati menjawab, katanya, ”Nakal waktu kecil itu biasa. Namun ketika saya kecil dulu. Saya tidak pernah merasa nakal,” ujarnya.

Sebelum digelar dialog siswa dengan bupati itu para Siswa MINU Trate Putra diberi kesempatan unjuk kebolehan bermain drumb band. Tentang Drumb band ini, ada cerita khusus dari bupati. Yaitu bupati dulu pernah menjadi seorang Mayor (pimpinan) drumb band kelompok Ansor Kecamatan Dukun.

"Mungkin diantara para pemain drumb band ini besok bisa menjadi Bupati atau bahkan Gubernur," ujar Robbach yang dijawab serentak Amien oleh peserta audiensi. yan

0 Comments: