Numpang lewat klik www.beritakota.net by Gresik News

Greetings editorial staff

Gresik news online was the interactive media publicly guarded the aspirations of the community.This media contained the news that happened in the Gresik territory and surrounding area. Gresik news online accompanied you for 24 hours. Also presented latest, critical and responsible information. In the hope of receiving the response from the community and to the alternative media to express the truth. Ahmad yani elbanis, The Person Responsible. Contact person, 03170878086,081357333777)

2008-05-22

Premium Eceran Capai Rp 10 Ribu/Liter.

Tuban, Gresiknews - Harga premium di beberapa wilayah Kabupaten Tuban menjelang dinaikannya harga BBM oleh pemerintah, kini harganya ditingkat eceran menembus Rp 10 ribu per liter.. Sementara untuk jenis solar harganya juga melambung hingga Rp 7 ribu per liter. Mahalnya harga BBM yang tidak menentu ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir, seiring pengurangan jatah BBM dari Pertamina ke wilayah setempat. Rata-rata kenaikan harga secara liar ini, terjadi di desa-desa yang jauh dari SPBU.

Beberapa lokasi premium mahal tersebut, diantaranya di pada wilayah Senori, Montong, Singgahan dan Grabagan. Ketiga wilayah kecamatan ini, merupakan daerah terpencil dan berada di lereng bukit kapur Tuban. "Saya tadi mengisi bensin eceran di Senori harganya sudah Rp 10 ribu seliter. Itu pun tidak setiap saat bisa mendapatkan, karena pedagangnya juga kesulitan kulakan BBM," kata Teguh (39) asal Senori kepada Gresiknews (22/5).

Menurutnya, kenaikan harga yang gila-gilaan tersebut terjadi karena BBM di tingkat pengecer tidak setiap hari ada. Kondisi ini sudah terjadi selama seminggu terakhir. "Kan wajar to Mas, kalau kita menaikkan harga karena kulakannya saja di SPBU harus antre sampai dua hari. Terkadang juga sampai tiga malam, baru dapat BBM. Pembeli juga menyadari kondisi kita yang sulit mendapatkan dagangan bensin dan solar," kata Sutarji (42), pengecer BBM asal Montong. KH

0 Comments: